DANA Kenalkan Teknologi Pembayaran Kode QR Untuk Jamin Keamanan Transaksi

DANA Kenalkan Teknologi Pembayaran Kode QR Untuk Jamin Keamanan Transaksi
DANA Kenalkan Teknologi Pembayaran Kode QR Untuk Jamin Keamanan Transaksi. Tak mau hanya ikut-ikutan, DANA membuat perayaan the Single Day 11.11 bukan hanya untuk online shopping. Perayaan ini untuk semua pembelanjaan dengan melibatkan juga pelaku bisnis offline. DANA mengklaim, pelibatan semua pihak bertujuan agar makin mendorong pertumbuhan ekonomi digital secara utuh. Nah Untuk tujuan tersebut, selain berkolaborasi dengan Bukalapak dan TIX ID, DANA juga membangun kolaborasi dengan KFC dan Ramayana dengan menawarkan stimulan menarik berupa promo Rp 11 bagi pengguna aplikasi dompet digital tersebut.
Semua pengguna DANA, baik yang lama maupun baru, dapat memanfaatkan promo Rp 11 di TIX ID dan Bukalapak. Bagi pengguna baru DANA dan semua pelanggan Ramayana, dapat menikmati promo Rp11 ini di Ramayana seluruh Indonesia. Semua pengguna baru DANA juga dapat menikmati promo Rp11 di KFC yang berada di wilayah Jabodetabek, kecuali KFC Plaza Senayan, Bandara Sukarno-Hatta Terminal 1, 2 dan 3, serta KFC di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.
“Selain untuk mengedukasi masyarakat luas tentang fungsi dan manfaat dompet digital DANA dalam mendukung efisiensi dan produktivitas, upaya ini menjadi keseriusan kami dalam mengakselerasi lajunya ekonomi digital Indonesia melalui sinergi semua elemen. Masing-masing pelaku bisnis online maupun offline, masyarakat konsumen, dan penyedia infrastruktur. Ini adalah komitmen serius yang senantiasa kami pegang teguh sebagai salah satu enabler tumbuhnya perekonomian nasional,” tutur Vince Iswara, CEO DANA.
Dikatakan Vince, ekonomi digital kian kontributif terhadap penguatan perekonomian nasional. Bisnis perdagangan elektronik seperti e-commerce masih berperan sebagai motor penggerak utama pertumbuhannya dibandingkan kontribusi yang diberikan pelaku bisnis offline konvensional. Ini tidak mengherankan karena masih banyak pelaku bisnis offline konvensional yang belum go-digital. Salah satu kendala yang dihadapi pelaku bisnis offline untuk go-digital adalah masalah transaksi pembayaran nontunai dan nonkartu secara digital yang sering sulit mereka adopsi.
Alasannya ketiadaan infrastruktur pendukung dan rendahnya tingkat kepercayaan mereka akan faktor keamanan. Tantangan inilah yang hari ini dijawab oleh DANA melalui terobosan baru berupa penggunaan teknologi kode QR inovatif. Teknologi itu dapat menyelenggarakan transaksi pembayaran digital secara mudah, cepat, lancar, aman, dan terpercaya bagi semua elemen di dalam ekosistem ekonomi digital, termasuk para pelaku bisnis offline. 
“Teknologi kode QR pada aplikasi DANA merupakan kode QR pertama di Indonesia yang menggunakan pendekatan mobile user based dan telah memperoleh izin dari Bank Indonesia,” tambahnya. Melalui pendekatan mobile user based, toko atau penjual yang menjadi mitra DANA dapat dengan mudah dan cepat memindai kode QR pengguna DANA dengan menggunakan alat pemindai yang terintegrasi dengan mesin POS. Atau bisa juga meminta pembeli melakukan swa-pindai dengan cara mengarahkan kode QR DANA yang terpampang di layar ponsel cerdasnya di atas Light White Box (LWB) yang tersedia.
“Inovasi ini juga didesain untuk mampu mengantisipasi celah-celah kerentanan terhadap potensi terjadinya kejahatan pembayaran yang dilakukan oknum-oknum tidak bertanggungjawab jika aktivitas pemindaian dilakukan oleh pembeli terhadap kode QR milik penjual,” tutur Vince. Kehadiran terobosan baru ini mempertegas kesiapan dan kapabilitas DANA sebagai infrastruktur berteknologi terdepan yang dapat diandalkan oleh semua penggerak perekonomian dari berbagai skala usaha. Baik dari UMKM hingga skala enterprise, dan juga beragam model pendekatan pemasaran-online maupun offline.

Comments

Popular posts from this blog

Hari Ini, Honor Bawa Anggota Keluarga Baru “Honor 10 Series” Versi ABG

Xiaomi Berencana Merilis Ponsel Untuk Pengguna Remaja Pada Hari Ini